Headline News

header-int

Tahun 2021 Puskesmas Se- Pesisir Selatan Ada Rawat Inap

Sabtu, 20 Jul 2019, 22:39:28 WIB - 22 | Ressi Amra
Tahun 2021 Puskesmas Se- Pesisir Selatan Ada Rawat Inap

Painan-Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, menegaskan, pada tahun 2021 seluruh Puskesmas yang ada di Pesisir Selatan, menjadi puskesmas rawat inap.

"Pada tahun 2021seluruh puskesmas Pessel (20 puskesmas) menjadi puskesmas rawat inap," kata bupati saat peresmian Puskesmas Surantih sebagai puskesmas rawat inap, Sabtu (20/7).

Dikatakan, saat ini 12  dari 20 puskesmas sudah menjadi puskesmas rawat inap, sementara, sisanya 8 puskesmas lagi, tahun depan akan menjadi Puskesmas rawat inap.

Menurut bupati, pihaknya berkomitmen untuk membangun sarana dan prasarana kesehatan dan faktor pendukung lain yang dapat menjadikan puskesmas sebagai puskesmas rawat inap.

Seiiring dengan tingginya kemajuan pembangunan sarana dan sarana kesehatan, kata bupati, petugas  puskesmas harus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

"Seluruh petugas yang ada di rumah sakit dan puskesmas harus melayani pasien dengan sapaan ramah dan dengan senyuman," harap bupati.

Menurut Bupati Hendrajoni, pelayanan dengan sapaan yang ramah dan senyum merupakan bagian dari obat bagi pasien.
"Salam dan senyuman yang ramah dari pasien obat bagi pasien," tandasnya.

Selain itu, bupati berpesan agar masyarakat menjaga kebersihan puskesmas. 
"Tidak ada artinya gedung bagus kalau kotor," katanya.

Dalam kesempatan itu, bupati, mengingatkan, para petugas puskesmas melayani masyarakat memerlukan pelayanan meskipun mereka tidak memiliki uang.

" Jangan sampai ada masyarakat tidak mendapatkan pelayanan kesehatan karena alasan uang,"tegasnya.***

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Setda Kabupaten Pesisir Selatan merupakan media Informasi dan Database Dokumentasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Pesisir Selatan.
© 2019 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube