Headline News

header-int

Peserta HKG Mandeh Menakjubkan

Minggu, 28 Jul 2019, 18:57:59 WIB - 31 | Ressi Amra
Peserta HKG Mandeh Menakjubkan

Painan, -Rombongan Peserta Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional yang ke 47 berkunjung ke Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh pada, Sabtu (27/7).

Dalam rombongan tersebut, terlihat sejumlah Ketua TP-PKK dari berbagai Provinsi, yang didampingi langsung oleh Ketua TP-PKK Pesisir Selatan Lisda Hendajoni.

Para Peserta tersebut langsung disambut dengan tari pasambahan dan tari piring yang ditampilkan oleh sanggar tari dari Kabupaten Pesisir Selatan,  di amphitheater Nagari Sungai Nyalo, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Sejumlah rombongan yang hadir, mengaku takjub dengan keindahan alam yang dimiliki Kawasan Mandeh. Tak ingin kehilangan moment, sejumlah peserta langsung mengabadikan foto mereka dengan berswafoto dengan latar belakang teluk mandeh.

" Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kami sangat takjub sekali dengan keindahan alamnya. Kalau ada waktu dan kesempatan kami akan kembali kesini," Ujar Ira April Liana, dari TP-PKK Kabupaten Belitung Timur.

Meskipun harus melewati jalur yang panjang dan berliku dari Kota Padang, para peserta mengaku setimpal dengan pemandangan yang mereka dapati di kawasan mandeh, sekaligus pelayanan dan keramahan dari masyarakat Pesisir Selatan.

"Kami akan promosikan Wisata Mandeh ini. Salut untuk Pesisir Selatan," Sambungnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni, mengaku sangat mengapresiasi para Peserta HKG PKK dari seluruh Indonesia, yang bersedia berkunjung ke Kawasan Wisata Mandeh.

Lisda berharap, kunjungan tersebut diharapkan dapat menjadi ajang promosi, dan menarik wisatawan khususnya yang berasal dari luar Sumatera Barat. Meskipun hanya dengan waktu yang relatif singkat, Lisda berharap kunjungan tersebut dapat berkesan bagi para peserta HKG PKK Nasional.

"Kami mengucapkan Terima Kasih atas kunjungan para peserta. Semoga kedepannya para peserta dapat kembali ke Pesisir Selatan, dengan waktu yang lebih panjang, karena Pessel punya banyak sekali lokasi wisata, sehingga diberu  julukan Negeri Sejuta Pesona," Ujar Istri Bupati Pesisir Selatan tersebut.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan minum air kelapa muda segar di Kawasan Puncak Mandeh.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Setda Kabupaten Pesisir Selatan merupakan media Informasi dan Database Dokumentasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Pesisir Selatan.
© 2019 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube