Headline News

header-int

Bupati Tinjau Sejumlah Titik Terdampak Abrasi Pantai

Jumat, 06 Sep 2019, 21:04:18 WIB - 11 | Ressi Amra
Bupati Tinjau Sejumlah Titik Terdampak Abrasi Pantai

Painan - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meninjau sejumlah titik terdampak abrasi pantai, yakni di Kecamatan Sutera dan Lengayang, Jumat (6/9) siang.

"Mesti ada penanganan cepat terhadap situasi ini, sehingga tidak berdampak pada pemukiman warga," kata Bupati Hendrajoni disela-sela kegiatan itu.

Ia mengatakan khusus abrasi di Kecamatan Sutera yakni di Kampung Ujung Air telah dilakukan penanganan awal yakni dengan meletakan karung berisis pasir di lokasi-lokasi kritis.

Begitu juga dengan di Kampung Karang Labuang, Kecamatan Lengayang. 
Selain itu juga diletakan karung-karung berisi pasir untuk meminimalkan abrasi juga turunkan satu unit alat berat.

"Khusus di Kampung Karang Labuang Dinas PSDA mencoba membuka pintu muara baru dengan tujuan sebagai upaya meminimalkan abrasi," imbuhnya.

Setidaknya tambahnya alat berat tersebut telah dioperasikan sejak sepekan terakhir.

"Terkait kejadian ini kami juga telah menghubungi pejabat pusat sehingga proses pemasangan batu jety di lokasi di percepat," sebutnya.

Kunjungan bupati tersebut didampingi Kepala Dinas PSDA Pesisir Selatan, Doni Gusrizal dan sejumlah pejabat lainnya.

Selama peninjauan bupati intens menjalin komunikasi dua arah dengan masyarakat, kepada masyarakat pihaknya berpesan untuk tetap waspada sehingga abrasi pantai tidak menyebabkan kerugian yang serius.***

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Setda Kabupaten Pesisir Selatan merupakan media Informasi dan Database Dokumentasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Pesisir Selatan.
© 2019 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube