Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni Semangati Anggota Paskibraka

Selasa, 13 Agu 2019, 10:58:17 WIB - 26 | Ressi Amra
Bupati Hendrajoni Semangati Anggota Paskibraka

Painan -Bupati Pesisir Selatan,  Hendrajoni, meninjau pelaksanaan latihan Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra) upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-74 di Stadion Ilyas Yakub Painan, Senin (12/8).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Hendrajoni, memberikan arahan dan semangat kepada pelatih dan peserta Paskibra.

Menurut bupati, Paskibra tahun ini tidak boleh kalah dengan Paskibra tahun lalu yang sudah sukses mengibarkan bendera tanpa kesalahan pada HUT RI ke-73.

"Semuanya siap dan semangat," tanya Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. Dan dijawab "Siap," oleh anggota paskibraka.

Untuk meraih kesuksesan tersebut, kata bupati seluruh anggota Paskibra harus disiplin, mulai dari bangun tidur, makan,  latihan bahkan istirahat harus dijalani dengan disiplin.

Selain disiplin, lanjut bupati, Paskibra harus rajin dan tekun mengikuti latihan.

Dalam kesempatan itu, bupati juga berpesan agar anggota Paskibra, harus rajin beribadah dan berdoa serta menjaga kesehatan.

"Jika semua ini dijalani dengan baik, insyaallah kita akan sukses,"ujarnya.

Diakhir kunjungannya bupati melakukan dialog dengan anggota Paskibra seputar cita cita mereka.  Sebagian besar  dari mereka bercita-cita menjadi anggota polisi dan TNI.

"Bagi yang ingin jadi Polisi atau TNI  tentu ini awal yang baik untuk mewujudkan cita-cita mereka," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan  Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Purwandri, mengatakan, anggota Paskibra sudah menjalani latihan semenjak 31 Juli.

Dikatakan keseluruhan anggota Paskibra berjumlah 73, terdiri dari  38 laki-laki dan 35 perempuan, berasal dari 15 kecamatan.***

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Setda Kabupaten Pesisir Selatan merupakan media Informasi dan Database Dokumentasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Pesisir Selatan.
© 2019 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube