Headline News

header-int

Safari ramadhan, jemput aspirasi masyarakat.

Jumat, 10 Mei 2019, 17:07:19 WIB - 70 | Ressi Amra
Safari ramadhan, jemput aspirasi masyarakat.

Pesisir Selatan-Sekretaris Daerah Pessel, Ir.Erizon, MT menekan kepada kepala perangkat daerah agar memperhatikan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat saat kegiatan Tim Silaturrahmi Kabupaten ke masjid-masjid yang ada di kecamatan. Hal itu disampaikan Sekda Erizon saat apel gabungan di halaman kantor bupati, Jumat (10/5).

Lebih lanjut ditekankan bahwa aspirasi itu mesti ditindaklanjuti sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing perangkat daerah. "Kalau membutuhkan anggaran, maka hal itu dapat dibahas dalam perubahan anggaran, tetapi jika tidak memungkinkan diupayakan masuk dalam APBD 2020," ucapnya.

Lebih jauh dijelaskan, tujuan kunjungan tim adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antara Pemkab dengan masyarakat, sekaligus menyampaikan program-program pembangunan yang telah, dan akan dilaksanakan oleh pemerintah. Kemudian menampung aspirasi yang berkembang di masyarakat.

"Intinya, Tim Silaturrahmi ini merupakan komunikasi dua arah antara pemkab dengan masyarakat, sekaligus menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat," ucapnya.

Sebagaimana diketahui pembentukan Tim Silaturrahmi Kabupaten terbagi 6 tim yang bakal mengunjungi sebanyak 30 masjid tersebar di 15 kecamatan, dengan rincian 2 masjid per kecamatan. Kemudian masing-masing tim mengunjungi 5 masjid.

Pembentukan tim berdasarkan SK Bupati Nomor 400/191/Kpts/BPT-PS/2019 tentang pembentukan Tim Silaturrahmi Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2019 M/1440 H.

Tim I dipimpin oleh Bupati Hendrajoni, Tim II Ketua DPRD, Dedi Rahmanto Putra, Tim III Wakil Bupati, Rusma Yul Anwar, Tim IV Dandim 0311/Pessel, Letkol  Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han), Tim V Sekda, Erizon dan Tim VI Kapolres AKBP Fery Herlambang. Tim juga diikuti oleh kepala Perangkat Daerah, intansi vertikal, BUMN dan BUMD di Kabupaten Pesisr Selatan.

Kemudian masing-masing tim juga membawa satu orang ustadz yang akan bertugas untuk memberikan siraman rohani dan ceramah agama kepada jamaah masjid yang dikunjungi, ulasnya. (*)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Setda Kabupaten Pesisir Selatan merupakan media Informasi dan Database Dokumentasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Pesisir Selatan.
© 2019 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube