Headline News

header-int

Ayo ! Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Secara Mandiri.

Jumat, 20 Mar 2020, 13:53:30 WIB - 22 | fauzul hadi
Ayo ! Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Secara Mandiri.

Painan,- Pemerintah Kabupaten Pesisir  Selatan, mengimbau masyarakat  agar dapat melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri di lingkungan masing masing untuk mencegah penyebaran virus corona.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, Kadriadi, Jumat (20/3).

" Penyemprotan disinfektan lebih efektif dilakukan secara mandiri oleh masyarakat," kata Kadriadi.

Dikatakan, penyemprotan disinfektan dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan seperti pembersih lantai, wipol karbol atau  pemutih pakaian, bayclin dan produk lainnya yang sejenis.

Sementara, lanjut, Kadriadi, alat penyemprotan dapat memanfaatkan hand sprayer atau sejenisnya yang lebih praktis.

Ditambahkan, wipol karbol atau bayclin dengan ukuran dua sendok makan untuk lima liter air.

Sebagaimana diketahui Pemkab Pesisir Selatan,  selama dua hari (Kamis dan Jumat)  telah melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum di Painan dan fasilitas umum yang berada di perbatasan Provinsi Sumatera Barat.

Karena keterbatasan tenaga dan anggaran agar pencegahan penyebaran virus corona berlangsung secara masif perlu dilakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri oleh masyarakat.***

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Setda Kabupaten Pesisir Selatan merupakan media Informasi dan Database Dokumentasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Pesisir Selatan.
© 2020 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube