Headline News

header-int

Sekdakab Pessel OPD Segera Susun RKA

Jumat, 30 Agu 2019, 13:28:53 WIB - 21 | Ressi Amra
Sekdakab Pessel OPD Segera Susun RKA

Painan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, mengingatkan, Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) agar segera menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun anggaran 2020. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Erizon ketika memimpin apel gabungan di halaman kantor bupati, Jumat (30/8)

Sekda lebih lanjut meminta agar penyusunan Rencana Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020 dilakukan dengan baik dan realistis, sehingga dapat memajukan ekonomi masyarakat.

Dikatakan, Pessel memiliki potensi ekonomi besar, dan terkait hal itu, maka RKA agar disusun lebih baik agar nilai tambah akan tinggi dalam upaya meningkatkan PDRB.

Selanjutnya, penyusunan RKA tahun anggaran 2010 tersebut hendaknya berbasis kinerja. Kemudian dilihat lagi  visi dan misi daerah, apakah masih ada lagi yang belum tercapai.

Tahun 2020 merupakan tahun terakhir kepemimpinan Bupati Hendrajoni dan Wakil Bupati,, Rusma Yul Anwar. Oleh karena itu, pencapaian visi dan misi mesti dilakukan oleh masing-masing perangkat daerah secara maksimal.

Sementara terkait dengan program dan kegiatan tahun anggaran 2019 yang tinggal 4 bulan lagi, maka mesti dilakukan evaluasi kegiatan secara menyeluruh.

"Tahun anggaran 2019 tinggal 4 bulan lagi. Oleh karena itu, kegiatan mesti digenjot dan dievaluasi secara menyeluruh. Kemudian bagaimana pecapaian pekerjaan proyek pembangunan," katanya.

Sekda menambahkan, seluruh ASN di lingkup Pemkab Pesisir Selatan juga diminta meningkatkan disiplin dan kinerja, serta kualitas pelayanan publik. Hal itu sangat penting dan menjadi perhatian semua ASN.***

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Setda Kabupaten Pesisir Selatan merupakan media Informasi dan Database Dokumentasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Pesisir Selatan.
© 2019 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube