Headline News

header-int

KUPA PPAS Perubahan APBD TA 2019 Disepakati

Sabtu, 03 Agu 2019, 09:35:56 WIB - 32 | Ressi Amra
KUPA PPAS Perubahan APBD TA 2019 Disepakati

Painan,- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Selatan, menyepakati   Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan  Prioritas Plafon Anggaran Sementara ( PPAS) Perubahan  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah  (APBD) Tahun Anggaran 2019.

Penetapan kesepakatan itu ditandai dengan dilakukannya penandatanganan nota kesepakatan KUPA dan PPAS Perubahan APBD  tahun 2019 oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan  Ketua DPRD Pesisir Selatan, Dedi Rahmanto Putra, S.IP, Jumat (2/8).

Penandatanganan nota kesepakatan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Pessel yang dipimpin oleh Ketua DPRD setempat.

Bupati dalam sambutannya, mengatakan, dengan telah ditetapkannya KUPA dan PPAS  Perubahan APBD, diminta kepala perangkat daerah segera menyusun Rencana Kegiatan Anggaran (RKA).

Dalam menyusun RKA harus dilakukan dengan prinsip efisiensi. Efisiensi harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan wajib dan mengikat.

Bupati Hendrajoni, mengingatkan, rancangan efisiensi anggaran yang telah disusun agar dianalisis bersama tim secara mendalam.

"Saya tidak ingin anggaran hasil dari efisiensi dimanfaatkan untuk kegiatan yang tidak terkait target yang ada pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Kata bupati, anggaran harus pergunakan kepada kegiatan kegiatan jelas hasilnya bagi Kesejahteraan masyarakat.***

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Setda Kabupaten Pesisir Selatan merupakan media Informasi dan Database Dokumentasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Pesisir Selatan.
© 2019 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube