Headline News

header-int

Dinkes Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sabtu, 10 Agu 2019, 15:22:53 WIB - 23 | Ressi Amra
Dinkes Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Painan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan,  melaksanakan pemeriksaan (Scrining)  kesehatan  bagi  masyarakat lanjut usia (Lansia) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (9/8) di objek wisata Pantai Carocok Painan.

Scrining kesehatan khusus penyakit tidak menular, seperti hipertensi, diabetes militus dan penyakit tidak menular lainnya melalui Pos Pembinaan Terpadu (Bindu) Penyakit Tidak menular (PTM).

Selain itu dihari yang sama juga dilakukan kegiatan gerak jalan massal dan senam lansia.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan dr. Satria Wibawa, kegiatan ini  merupakan  rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Kegiatan ini, kata Satria, ditujukan kepada Lansia dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Pessel. 

Dalam kesempatan itu Bupati Hendrajoni bersama Ketua TP PKK, Lisda Hendrajoni juga ikut menjalani pemeriksaan kesehatan.

Bupati Hendrajoni mengapresiasi pemeriksaan Scrining  kesehatan khusus penyakit tidak menular, seperti hipertensi, diabetes militus dan penyakit tidak menular lainnya melalui Pos Pembinaan Terpadu (Bindu) Penyakit Tidak menular (PTM).

"Semoga kedepan kegiatan ini terus berlanjut, sehingga kondisi kesehatan para Lansia dan ASN di Kabupaten Pesisir Selatan tetap terpantau dan dapat ditangani dengan cepat dan tepat. Dinas Kesehatan hendaknya melaksanakan kegiatan ini dengan baik," pintanya.***

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Setda Kabupaten Pesisir Selatan merupakan media Informasi dan Database Dokumentasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Pesisir Selatan.
© 2019 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube