Headline News

header-int

Camat Diuji Kompetensi

Kamis, 04 Jul 2019, 18:57:50 WIB - 30 | Ressi Amra
Camat Diuji Kompetensi

Painan,_ Tim Penilai  Kompetensi camat Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun  2019 melakukan  penilaian  terhadap Camat  Air Pura Efrianto,Z, S.Pt,  Kamis (4/7).

Penilaian terhadap Camat Air Pura merupakan rangkaian penilaian yang dilakukan kepada tiga orang camat yang terpilih sebagai dominasi camat kompeten.

Sebelumnya, Rabu (3/7) tim penilai kompetensi camat juga sudah melakukan penilaian terhadap Camat Batang Kapas dan Camat Lengayang.

Bupati Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, yang diwakili Asisten pemerintahan dan Kesra, Muskamal, SH, M.Si, mengemukakan, penilaian kompetensi camat dimaksudkan untuk mengembangkan inovasi dan motivasi kerja camat dalam memberikan pelanan dan pengabdian kepada masyarakat.

Hasil penilaian kompetensi camat, katanya,  diharapkan dapat menghasilkan camat kompeten  dan menjadi panutan di tengah tengah masyarakat .

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Pessel, Darmadi, menjelaskan, penilaian kompetensi camat meliputi empat aspek yaitu, pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pelayanan publik.

Sedangkan pelaksanaan penilaian dilakukan tiga tahap yaitu peninjauan informal, tahap kedua penyampaian ekspos dan wawancara dan ketiga kunjungan lapangan dan wawancara.

Pada saat ini kata Darmadi, sudah tahap kunjungan lapangan dan wawancara, untuk melihat kesuaian ekspos dengan fakta lapangan.

Ditambahkan, camat terbaik hasil penilaian kompetensi camat tingkat kabupaten akan menjadi wakil Kabupaten Pesisir Selatan, pada penilaian kompetensi camat tingkat  Sumatera Barat, yang akan digelar pada Agustus mendatang.*

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Setda Kabupaten Pesisir Selatan merupakan media Informasi dan Database Dokumentasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Pesisir Selatan.
© 2019 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube