Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni Sampaikan Kemajuan Pessel Pada IKPS

Senin, 22 Jul 2019, 11:48:04 WIB - 28 | Ressi Amra
Bupati Hendrajoni Sampaikan Kemajuan Pessel Pada IKPS

Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni menghadiri acara Silaturrahmi dan Pertemuan Akbar Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman 2019 'Duduak Sa Hamparan', Minggu (21/7) bertempat di Gedung Saiyo Sakato.

Pada acara itu juga hadir Wakil Ketua DPRD Pessel, Aprial Abbas, Wakil Ketua DPW IKPS Provinsi Sumatera Barat, Budi Syukur, perwakilan Pemkab Padang Pariaman dan Pemkot Pariaman dan undangan lainnya.

Ketua Pelaksana, Jasri Aziz  mengatakan, acara ini digelar untuk menjalin tali silaturahmi IKPS dengan pemda dan berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, yang tidak kalah penting adalah memberikan efek positif bagi kampung halaman Pesisir Selatan.

"Kedepan hubungan silaturahmi ini akan terus dibina untuk kepentingan bersama, sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap pembangunan daerah di masa mendatang. 

Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pessel, Hendrajoni, unsur Pemkab Padang Pariaman dan Pemkot Pariaman atas kepeduliannya terhadap IKPS," ucapnya.

Wakil Ketua IKPS Sumbar, Budi Syukur menyebutkan, keberadaan IKPS adalah menguatkan silaturrahmi dengan struktur organisasi yang telah ada dari pusat hingga kabupaten/kota dan kecamatan.

Organisasi ini sudah berkembang dan menjadi cikal bakal semangat untuk membantu pembangunan di kampung halaman.

Menurutnya, antara Pessel dengan Padang Pariaman adalah bertetangga yang dulunya berbatasan dengan Bungus, serta memiliki kesamaan budaya dan geografis. Jadi wajar orang Pessel merasa orang Pariaman begitu pula sebaliknya.

"Oleh karena itu diminta kepada warga IKPS menjaga persatuan dan kesatuan. Mari kita turut peduli dengan pembangunan kampung halaman. Kemudian mengingat Pessel daerah wisata, maka anggota IKPS turut mempromosikan pariwisata Pessel," harapnya.

Sementara Bupati Pessel, Hendrajoni  menyampaikan terima kasih kepada IKPS Kabupaten Padang Pariaman dan IKPS Kota Pariaman yang mengundang pada acara Silaturahmi dan Pertemuan Akbar IKPS.

Bupati mengajak agar IKPS terus memperkuat tali silaturahmi dan tidak lupa dengan kampung halaman. Karena keberadaan IKPS juga diharapkan untuk turut berkontribusi terhadap pembangunan kampung halaman.

Kemudian ia meminta perantau Pessel yang tergabung dalam IKPS juga turut berkontribusi terhadap pembangunan di daerahnya berdomisili, sekaligus menyesuaikan diri dengan budaya di daerah tersebut.

"Dalam artian Dima Bumi Dipijak, Disitu Langik Dijunjuang. Hal ini harus menjadi perhatian bagi seluruh perantau, terutama yang tergabung dalam IKPS," pintanya.

Bupati menambahkan, pembangunan di Pessel terus digenjot seperti pembangunan infrastruktur pasar modern, jalan, irigasi, sarana pendidikan, kesehatan, pengembangan sektor pertanian dan perkebunan, perikanan, ekonomi kerakyatan, keagamaan, sosialisasi budaya, pariwisata, sarana perkantoran dan lain sebagainya.**

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Setda Kabupaten Pesisir Selatan merupakan media Informasi dan Database Dokumentasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Pesisir Selatan.
© 2019 Sekretariat Daerah. Follow Me : Facebook Youtube